Senin, 13 Desember 2021, Senin, Desember 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-13T16:10:25Z
Berita DaerahBerita NasionalBerita organisasiBerita sosialBerita UmumOrganisasiSosial

PWI Sambut Baik Keberadaan PT.Alief Way Kanan News


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Meskipun dalam situasi kesederhanaan dan bumi masih dilanda suasana pandemi Covid-19 jalinan silaturahmi tatap muka tetap terjalin dengan baik dan mematuhi protokol Covid-19 dengan ketat.


Hari ini, Senin (13/12/21) PT. Alief Way Kanan News bersama perwakilan jajaran media nauangannya yakni, KabarWayKanan.Com, PutraWayKanan.Com, BeritaIndoTerkini.Com berkunjung ke kantor pengurus daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan.


Kedatangan PT. Alief Way  Kanan News tentunya guna menjalin hubungan silaturahmi sekaligus bersinergi bersama pengurus wilayah PWI Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.


Disampaikan oleh Pendiri PT. Alief Way Kanan News Nurman Fauzi, S.Pd bahwa di era digital saat ini dunia digital sudah termasuk kebutuhan pokok masyarakat mulai dari transaksi, berita dan lain sebagainya sudah bisa diakses melalui internet yang terdapat didalam gadget.


“Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan wartawan dan juga masyarakat supaya berhati-hati dalam mengoperasikan alat komunikasi yang berbasis internet sehingga kita bisa sama-sama menjaga dan menyejukkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” Ungkap Nurman Fauzi, S.Pd Dalam sambutannya.


Dirinya juga meminta kepada rekan-rekan wartawan PT Alief Way Kanan News untuk bersinergi bersama TNI - Polri, Pemerintahan, Organisasi, Perusahaan dan Kelembagaan lainnya agar dapat untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi yang aman damai dan tentram di bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan.


“Kami harap rekan wartawan bisa memahami dan bisa bekerjasama dengan baik dalam hal pemberitaan terutama mengenai hal-hal yang kontroversial kita perhalus supaya masyarakat juga bisa aman dan nyaman sehingga tidak terpancing oleh konten-konten berita yang sifatnya menggiring opini kerusuhan. Saya juga berharap kepada lapisan masyarakat, bijak dan cerdas lah dalam bermain sosial media,” Harapnya, Pendiri PT Alief Way Kanan News, Nurman Fauzi, S.Pd.


Terpisah Demsy selaku Kepala  Organisasi PWI Menyambut baik dan menyampaikan bahwa sangat support dengan kehadiran PT Alief yang digagas dan didirikan oleh bhyangkara polri dan menjadi wadah khususnya jurnalis Kabupaten Way Kanan.


"PWI Way Kanan siap memberikan materi tentang kejurnalisan kepada wartawan yg tergabung di PT Alief Wayka News jika diminta,"tegas Demsy


Kemudian ditempat yang sama Teddy Heryanto sekertaris PWI Way Kanan menyampaikan permohonan ma'af atas ketidak hadiran ketua PWI yang sedang sakit.


"Namun tidak mengurangi rasa bahagia PWI berharap wartawan PT. Alief Wayka News mengikuti pelaksanaan uji kompetensi wartawan,"imbuh sekretaris PWI Way Kanan.


Selain itu juga di ungkapkan Aszhari Ardiyan bendahara PWI Way Kanan berharap agar PT Alief Wayka News secepatnya terverifikasi oleh Dewan Pers.


"Semoga setelah lounchingnya PT. Alief Way Kanan secepatnya dapat terverifikasi oleh Dewan Pers, Secara pribadi dan secara organisasi kami berterimakasih banyak atas kunjungan dari PT Alief Way Kanan News, mudah-mudahan hubungan silaturahmi dan kerjasama bisa selalu tetap berjalan dan berkesinambungan,” pungkasnya.

(Deka BIT)